Videos

Pages

Recipes

Dongeng

Food Photography

Review

Old Blog

Sos Med

S

Gulai Ayam dan Kompor Maspion MKS-810 S

March 14, 2018




Dulu sebelum saya sekolah dan tinggal di Jerman, saya tidak pernah berpikir bahwa suatu hari nanti saya akan begitu menikmati waktu yang saya luangkan di dapur. Saya masih ingat bagaimana ibu berusaha agar saya mau mencintai dapur, tapi saya tak bergeming.

"Anak perempuan kok gak bisa masak. Nanti suaminya mau dikasih makan apa?" kata ibu saya waktu lagi-lagi saya menolak untuk turun ke dapur.
"Beliin mie ayam ajalah" jawab saya nyeleneh

Adalah Jerman, negara yang berjasa membuat saya belajar masak dan mencintai dapur, sehingga wacana "Beliin mie ayam" itu berganti menjadi "Masakin mie ayam".




Cinta dapur itu pastinya jadi hobi juga bela beli peralatan dapur, ya kan? Nah, belum lama saya penghuni dapur saya bertambah satu, yaitu kompor gas satu tungku dari Maspion. Kompornya sih keliatan mungil ya, tapi jangan salah, Maspion MKS-810 S ini kecil-kecil cabe rawit loh. Kompor mungil ini berteknologi SmartBurn yang membuatnya 30% lebih hemat gas dan 30% lebih cepat panas. Selain itu, burner-nya terbuat dari kuningan terbaik dengan proses pembuatan yang teruji menjadikannya lebih kuat dan tahan lama. Pipa saluran gasnya tebal yang dilapisi dengan chrome anti panas sehingga aman dari kebocoran. Tungkunya juga anti karat karena terbuat dari stainless stell dengan kualitas yang baik. Tu kan, banyak bangetkan keunggulan dari kompor Maspion MKS-810 S ini.




Kompor ini tahan lama, bisa sampai 10 tahun umurnya dengan asumsi satu harinya 20x pemantikan. Maspion MKS-810 S ini walaupun mungil ternyata kuat menahan beban sampai 25kg, jadi gak usah takut kalau mau masak dengan jumlah banyak. Kaki-kaki kompor tidak mudah bergeser karena terbuat dari karet, jadi walaupun asik mengaduk gulai ayam seperti yang saya lakukan, kompornya tetap diam ditempat.

Nah, sekarang saya mau sharing resep gulai ayam dari ibu saya, siapa tau teman-teman mau coba buat sendiri di rumah daripada kebanyakan beli di rumah makan. Pasti semangat deh masaknya, apalagi kalau masaknya Maspion MKS-810 S yang bergaransi 1 tahun ini.




Gulai Ayam
(Resep Ibu)

Bahan:
1 ekor ayam potong 8, buang kulitnya dan cuci bersih
5 butir telur, rebus dan tusuk-tusuk dengan tusuk gigi (biar bumbu meresap)

Bumbu, haluskan:
10 butir bawang merah
6 siung bawang putih
100 gram cabai merah keriting
1/2 sdt merica
3 cm jahe
3 cm lengkuas
1/2 sdt ketumbar, sangrai
1/4 sdt jintan, sangrai
2 sdt garam
1 sdt gula pasir

Bahan lain:
2 batang sereh, memarkan
3 lembar daun salam
2 lembar daun jeruk
1/2 lembar daun kunyit, buat simpul
500 ml santan kental
250 ml air panas
Minyak untuk menumis

Cara:
Tumis bumbu halus, serwh, daun salam, daun jeruk dan daun kunyit sampai harum. Tambahkan daging ayam, masak sampai daging berubah warna.
Tambahkan air panas dan masak sampai mendidih. Tambahkan santan, aduk rata. Setelah santan mengental, masukkan telur. Teruskan memasak sampai matang.!

Selamat mencoba!



--------
MASPION ELECTRONICS  
Website: www.maspionelectronics.com
Whatsapp : 081233518885 
Email : cs.electronic@maspion.com. 
Instagram: @maspionelectronics
shopee.co.id/maspion.id

2 comments :

  1. Assalamu'alaykum Mba Sefa, mampir ke IG Mba lalu liat resep. Jadi melipir ke blognya 😂

    Kece badai mba hasil fotonya, masih tetep terpana apalagi jam 9.18 malem gini liat foto mba sefa malah bikin laper 😥 dan kok aku jadi pengen beli kompor yang merek itu ya. Aduh 😥

    Btw, aku save ah menunya. Dulu alm ibu suka bikin, sekarang gak ada yang bisa buat anak2nya hahaha. Makasih mba sharenya 🙏🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaykumussalam warahmatullahi wabarakaatuh

      Maa shaa Allah, terimakasih ya mbak untuk apresiasinya. Hahaha, kompornya asik loh, satu tungku gini enaknya gak ngabisin tempat.

      Sama-sama mbak, selamat masak gulai ayam ya, semoga rasanya sesuai dengan yang biasa ibunda buat.

      Delete

Instagram