Videos

Pages

Recipes

Dongeng

Food Photography

Review

Old Blog

Sos Med

S

Vanilla SKIPPY® Peanut Butter Ice Cream

May 5, 2018

Apa sih yang terlintas di benak teman-teman bila mendengar kata SKIPPY® Peanut Butter? Olesan buat makan roti tawar? Sepertinya kebanyakan orang akan mengingat skippy peanut butter dengan selai untuk roti tawar. Buat saya sih, skippy itu mengingatkan saya akan siomay, gado-gado, pecel, cilok dan segala jenis masakan yang pakai bumbu kacang. Loh kok? Iya! Buat saya, skippy adalah penyelamat dikala kangen masakan yang harus pakai bumbu kacang.


Skippy Peanut Butter (Chunky)

Ceritanya begini, dulu waktu saya masih tinggal di Jerman, saya sering kangen jajan makanan seperti siomay, gado-gado, sate ayam dan teman-temannya yang makanya pakai bumbu kacang. Buat makanannya sih saya bisa, tapi yang pe-er itu bikin bumbu kacangnya. Ngebayangin harus menyanggrai kacang tanah aja saya udah pegel duluan, jadi akhirnya sering banget keinginan makan makanan berbumbu kacang hanya menjadi impian sampai suatu hari saya dikasih info oleh seorang teman untuk membuat sambal kacang pakai selai kacang. Wow! Kok saya gak kepikiran ya, kata saya waktu itu. Akhirnya dimulailah perburuan selai kacang yang mempertemukan saya dengan SKIPPY® Peanut Butter di salah satu Toko Asia di Bremen. Pilihan saya buat bumbu kacang adalah Skippy Chunky, karena saya paling suka kalau bumbunya masih kerasa butiran-butiran kacangnya, yummy!

Kali ini saya mau cerita pengalaman lain dengan selai skippy yang lagi-lagi bukan jadi olesan roti tawar, tapi jadi bahan campuran es krim dan saus coklatnya. Awalnya sih iseng-iseng aja nyampurin skippy waktu makan es krim rasa vanila, lah kok rasanya mirip vanilla peanut butter ice cream yang di jual di salah satu sudut di kota Bremerhaven sih. Nah, waktu tau dua hari lalu kalau ada blog kompetisi berkreasi dengan skippy, yang ada dipikiran saya hanya satu, bikin es krim! Jadi deh sepulang K, anak saya, latihan renang, kami belanja bulanan dengan agenda yang gak boleh lupa adalah, beli skippy peanut butter! Alhamdulillah, ternyata lagi ada penawaran yang oke banget, yaitu gratis satu botol skippy creamy ukuran 170gr setiap pembelian skippy creamy ukuran 340gr, tanpa kelamaan mikir, saya langsung beli dong dan kepikiran nantinya yang creamy ini buat bikin saus coklatnya. Emak-emak memang selalu tau apa yang menguntungkan :)


Skippy Peanut Butter (Creamy)

Long story short, kemarin saya dibantu K, buat es krim idaman hati. Ini pengalaman pertama buat K bikin es krim sendiri walaupun sebatas pegang mixer dan menambahkan skippy ke dalam adonan, wah dia udah happy banget. Wangi selai kacang menebar selama proses mixing yang membuat K gak sabaran untuk segera mencicipi es krimnya, dikasih deh satu sendok adonan es krim yang belum beku, dan ketagihan minta lagi. Eh, sabar dulu nak, masuk freezer dulu ya.

Sebelum cerita gimana keseruan motret tadi pagi sebelum saya pergi memenuhi undangan, saya tulisin dulu deh resepnya biar gak lupa.

Vanilla SKIPPY® Peanut Butter Ice Cream

Bahan-bahan:
1 bungkus (85 gr) bubuk es krim instan rasa vanila
3 sdm SKIPPY® Peanut Butter (Chunky)
150 ml susu cair dingin


Ingredients: Vanilla Skippy Peanut Butter Ice Cream

Cara:
1. Campur bubuk es krim instan dan susu cair dalam wadah mikser.
2. Aduk menggunakan mikser dengan kecepatan tinggi selama sekitar 5 menit.
3. Tambahkan selai skippy.
4. Aduk kembali dengan kecepatan rendah selama 1 menit, agar tercampur rata.
5. Tuang dalam wadah dan simpan dalam freezer selama minimal 8 jam.
6. Siap dinikmati dengan saus coklatnya. Yum!


Vanilla Skippy Peanut Butter Ice Cream


Chocolate SKIPPY® Peanut Butter Sauce

Bahan-bahan:
1 bungkus (40 gr) susu kental manis coklat
1 sdm SKIPPY® Peanut Butter (Creamy)
100 ml susu cair dingin
1 sdt maizena, larutkan dengan susu cair


Ingredients: Chocolate Skippy Peanut Butter Sauce

Cara:
1. Campur Skippy Peanut Butter Creamy, susu kental manis dan susu cair dalam panci, aduk rata.
2. Didihkan dengan api sedang sambil sesekali diaduk.
3. Tambahkan larutan maizena, masak sambil diaduk dengan api kecil sampai mengental.
4. Simpan dalam wadah, dinginkan lalu simpan dalam kulkas.


Chocolate Skippy Peanut Butter Sauce



Chocolate Skippy Peanut Butter Sauce

Waktu pemotretan ada kejadian yang membuat es krimnya meleleh, seperti biasa sebelum motret es krim, saya sudah membuat beberapa scoops terlebih dahulu lalu menyimpannya kembali ke dalam freezer. Setelah semua props selesai saya susun sesuai dengan komposisi yang saya inginkan, saya akan memotret satu kali untuk test lighting, setelah itu baru saya akan menaruh es krim dan memotretnya secepat kilat. Tapi hari ini setelah saya taruh es krimnya diatas piring, saya bukannya langsung motret malah membereskan terlebih dahulu props yang tidak terpakai sehingga udara panas di atas balkon (tempat saya memotret) membuat esnya mencair dengan sukses. Ya, mau gimana lagi, ini sudah hari terakhir dan saya harus segera pergi karena ada undangan soft opening salah satu restoran. Es krim yang mencair itu saya makan sehingga saya kekenyangan sebelum makan di tempat undangan :D

Rasanya es krim vanila ini kalau kata K, anak saya, seperti rasa nutty, crunchy dan yummy! Nilai yang K kasih adalah 8 dari 10. Yay! Alhamdulillah.


Cappuccino Skippy Peanut Butter Ice Cream

Oya, semalam saya juga sempat membuat Cappuccino Skippy Peanut Butter Ice Cream, cara buatnya sama aja ya, tinggal ganti bubuk es krim instan rasa vanila dengan rasa capucino. Tadi sepulang dari acara, langsung saya foto dan kali ini tanpa penundaan. Biarlah yang berantakan dibereskan setelah semua selesai. Untuk es krim rasa cappuccino dapat nilai 9 dari 10 dari K, katanya selai skippy bikin rasa cappuccinonya semakin enak. Trus dia request minta dibuatin rasa lain dan harus dicampur dengan Skippy Peanut Butter. Oke! Beli dulu ya, soalnya yang hari Jum'at kita beli sudah habis :)




Allamdulillah, akhir pekan yang berkualitas. YIPPEE!™ This is how I enjoy my SKIPPY® Peanut Butter.


Disclaimer: Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan dan Praxis sebagai perwakilan SKIPPY® Peanut Butter Indonesia.


--------
SKIPPY® Peanut Butter
www.peanutbutter.id
www.peanutbutter.com
www.facebook.com/SKIPPYIndonesia
www.instagram.com/skippybrand
https://twitter.com/skippy
https://id.pinterest.com/skippybrand

6 comments :

  1. Wah aku pengen nyobain ah mbak, nampak enak ya ini. Kok kamu gak ngundang aku kerumah sik buat ngabisin ice cream. Fotonya selalu cakep

    ReplyDelete
    Replies
    1. maa shaa Allah senangnya didatengin blogger heits :)
      kamu ditelpon gak pernah diangkat sih kak, jadi diabisin sama anak bocah es krimnya, hadeuh dia monster ice cream banget deh

      Delete
  2. Resepnya bikin ngiler mba, es krimnya hmmmm.... Btw, ga riweuh lagi ya soal bumbu kacang, tinggal pake Skippy yeay

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mbak amel, salam kenal ya
      resep gampang ini mbak, tapi bikin hepi
      iya, bener.. kalo kangen bumbu kacang rumahan, pake Skippy aja

      Delete
  3. Halo mba salam kenal. Foto-fotonya syantik bangetttt..
    jadi bikin ngiler dan pengen nyoba resepnya.
    Thank you for sharing :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak Shinta, salah kenal lagi ya.
      Makasih banyak sudah mampir dan untuk apresiasinya

      Delete

Instagram